Macam-Macam Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Artikel terkait : Macam-Macam Teknologi Informasi Dan Komunikasi

1.    Teknologi Informasi

Internet
Secara harfiah, internet (kependekan daripada kata 'inter-network') ialah rangkaian komputer yang terhubung menerusi beberapa rangkaian. Internet ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking Guna Dari Internet  yaitu Bisa mencari semua informasi, hiburan, maupun berita aktual dan lainnya.

Televisi
Televisi adalah sebuah alat penangkap siaran bergambar. Kata televisi berasal dari kata tele dan vision; yang mempunyai arti masing-masing jauh (tele) dan tampak (vision). Jadi televisi berarti tampak atau dapat melihat dari jarak jauh. Penemuan televisi disejajarkan dengan penemuan roda, karena penemuan ini mampu mengubah peradaban dunia.

Radio
Radio adalah alat penyampaian informasi dengan pemanfaatan gelombang elektromagnetik bebas yang memiliki frekuensi kurang dari 300 GHz (panjang gelombang lebih besar dari 1 mm)

2.    Teknologi Komunikasi


Handphone (Telepon Genggam)
Telepon genggam, biasanya disebut juga dengan cellular. Merupakan pengembangan teknologi telepon, dimana perangkatnya dapat digunakan sebagai perangkat untuk mobile atau berpindah-pindah.

Telepon
Telepon adalah alat telekomunikasi yang dapat mengirimkan pembicaraan melalui sinyal listrik. Umumnya penemu telepon adalah Alexander Graham Bell, dengan telepon pertama dibuat di Boston, massachusets, pada tahun 1876. Tetapi, penemu italia antonio meucci telah menciptakan telepon pada tahun 1849, dan pada September 2001, Meucci dengan resmi diterima sebagai pencipta telepon oleh kongres Amerika, dan bukan Alexander Graham Bell.

Artikel modelbelajar.web.id | Metode, strategi, dan model pembelajaran Lainnya :

2 komentar:

  1. bismillaah, mohon izin kopi artikel. terima kasih

    BalasHapus
  2. yang pentin jangan lupa sumbernya ya gan.

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bijak, sopan, dan santun. termiakasih telah mampir dan membaca blog kami.

Copyright © 2015 modelbelajar.web.id | Metode, strategi, dan model pembelajaran | Support by Warnetgea